Saturday, March 30, 2019

Published March 30, 2019 by with 0 comment

SINOPSIS AKDONG DETECTIVES EPISODE 1



semua gambar dan konten bersumber dari Naver TV Cast

Pagi hari di hutan. Ada sekelompok anak muda yang lagi camping. Mereka adalah member dari sebuah boyband baru. Satu-persatu dari mereka mulai bangun tidur.

Hari ini mereka akan pergi ke stasiun penyiaran jam 10 pagi untuk melakukan evaluasi tim.

Semuanya sudah berkumpul di depan asrama. Mereka baru menyadari kalo Jun Young nggak ada pagi ini. Mereka udah nyari kemana-mana tapi nggak ketemu.

Salah seorang nyuruh temennya buat nelpon Jun Young, tapi mereka ingat kalo semua ponsel mereka disita.


------***------



Di tempat lain tepatnya di perpustakaan, Ohsung dan Haneum sedang memecahkan sebuah kasus.
Ohsung bertanya

"Jadi kamu bilang, kamu cuma membantu Daeun bangun, karena terjatuh setelah menumpahkan cola?"

"Makanya ada noda cola di seragammu?"Haneum menambahi


Tae hee membenarkan. Memang itulah yang dia lakukan.


Haneum maju. Ia mengamati Tae hee lekat-lekat. Ada noda cola di bajunya.
Aneh banget, gumamnya. Ia mengambil air mineral di meja. Mengacungkannya pada ohsung seolah-olah mau menyiram ohsung. Seketika ohsung mengelak tapi rupanya haneum nggak jadi, becanda aja. Habis itu ia kembali pada Tae hee.


Kalo yang di bilang Tae hee bener, harusnya noda cola cuman nempel di bagian depan bajunya habis bantu Daeun bangun. ya,nggak? Tapi ini di lengan, di belakang, bahu kiri, punggung kiri juga ada semburan cola.
Tae hee cuma tersenyum. Emangnya ada yang salah?


Haneum lanjut. Tae hee nggak bakal ngerti kalo cuman di jelasin aja. Tapi ada cara lain. Tanpa babibu, Haneum langsung membuka tutup botol air itu dan menyiram ohsung pake tangan kiri.


Ohsung langsung bergaya lebay macam iklan minuman di tv. Hanem langsung membalik tubuh ohsung, siap menjelaskan.


Ini adalah jejak yang ditinggalkan oleh pelaku yang kidal setelah menuangkan cola pada korban.

Tae hee, seperti ngerasa ketahuan bohong sementara yang lain kagum sama haneum.


Haneum menambahkan kalo jejak seperti itu nggak balal ada disana kalo Tae hee cuma memeluknya. Haneum melempar botol air mineral pada Tae hee. Spontan tae hee menangkapnya, pake tangan kiri.


Bukti mengatakan kalo pelakunya kidal
Sambil ngangkat tangan kiri tae hee. Itu artinya bahwa yang dibilang Tae hee bahwa bukan dia yang menuang cola di wajah daeun adalah bohong.


                          "BOHONG"

Tapi walaupun udah jelas-jelas ketahuan, tae hee masih aja berkelit. Buat apa juga dia ngelakuin itu?
Ohsung maju. Haruskah dia juga yang menyelesaikan?


Min Tae Hee dulunya ngedapetin semua cinta dan popularitas di sekolah ini. Dia si cerdas nomer satu dengan latar belakang yang baik. Suatu hari di depan gadis itu ada kuda hitam baru. Seorang anak pindahan yang  menantang posisi dan popularitasnya. Moon Daeun.


Oh sung membantu. Daeun untuk bangkit. Ia lalu memperlihatkan ponsel daeun pada tae hee. Apa harus diperiksa apa ada pesan kakaotalk berupa ancaman di sini?


Daeun buru-buru merebut poselnya dari tangan ohsung.

Tae hee cuma berdecih. Kalo daeun gitu, itu bakal membuat tae hee seperti pelakunya.

Flasback...


Tae hee geram banget. Ia menyiram wajah daeun dengan cola.

Flashback end...

Tae hee yang sudah ketahuan bohong cuman bilang kalo mereka semua benar-benar konyol kemudian pergi gitu aja.

---------***----------


Seorang wanita berjanlan ditengah kerumunan. Sambil jalan ia terus berpose alay. Dia adalah jin kyung, kakaknya ohsung dan haneum


Haneum pelan-pelan menggerakkan kakinya, mau kabur. Oh sung nyuruh dia berhenti disana. Ohsung marah karena haneum nyiram mukanya pake air buat nyelesaiin kasus. Apa kamu waras?

Haneum berkelit bahwa nggak ada cara lain lagi. Cuma itu

Makanya ohsung juga nggak punya pilihan lain selain balas dendam.
Jin kyung masuk perpus sambil manggil nama mereka berdua. Saat itulah ohsung mengambil ember yang berisi air dan menyiramkannya ke haneum sambil berkata terima ini.


Woooo ketawanya puas banget. Setelah itu jin kyung mengajak mereka pergi.



Di mobil jin kyung menghukum mereka berdua. Ia menyuruh ohsung dan haneum untuk meluruskan tangan mereka.


Ohsung mengeluh pada noonanya kalo dia dan haneum bukan anak umur 7 tahun  tapi 17 tahun. Di beri hukuman dengan meluruskan tangan terasa sedikit agak berlebihan.

Jin kyung nggak menjawab tapi cuman tersenyum.


Haneum mengadu kalo ohsung nggal meluruskan tangannya dengan baik.
Haneum lalu meledek lengan ohsung yang cuman segitu. Pendek banget, apa badannya sakit? Apa harus dia tarik? Gimana nih?

Jin kyung yang lagi nyetir cuman bisa menahan tawa mendengar ledekan haneum pada ohsung.

Apa haneum minta dipukul? Balas ohsung. Haneum cuma tinggi tapi nggak berguna. Mereka sudah mulai mau memukul, jadi lupa nggak meluruskan tangan.

Jin kyung memarahi mereka yang bertengkar disaat-saat yang seperti ini. Sesaat mereka langsung kembali ke posisi sebelumnya.

Jinkyung menyebutkan kalo mereka kunjungi adalah asrama Bintang Masa Depan 501 yang terkenal. Dimana anak seumuranmu berkompetisi untuk mewujudkan impian mereka.
Mereka berlatih dengan segenap kemampuan mereka dan mencoba yang terbaik siang dan malam untuk mencapai tujuan mereka, tapi kalian!
Ohsung dan haneum langsung pura-pura tidur.






3 orang tadi berjalan di jembatan dengan pose sok keren. Jin kyung ada di posisi depan sementara 2 cowok ohsung dan haneum ada dibelakangnya.


Mereka bertiga sampai di lokasi. Seseorang menjelaskan kalo mereka nggak bisa lapor polisi karena Bintang Masa Depan sedang ada di tahap klimaks.

Melakukan penyelidikan terbuka akan menciptakan masalah.
Kemungkinan Jun Young nggak hilang. Kemungkinan dia pergi sebentar ke suatu tempat.


Tapi salah satu member yang lain menyangkalnya. Nggak mungkin banget pergi seminggu sebelum siaran langsung.

Jin Kyung langsung menggaris bawahi. Siaran langsung?

Member tadi membenarkan. Hanya tersisa seminggu sebelum pertunjukan kelompok buat siaran langsung. Mereka dapat suara terbanyak karena Jun Young. Dia menduga ada spekulasi dari tim lain.

Temannya melarang agar nggak berpikir yang berlebihan.

Yang lain nggak setuju. Kalo seseorang yang tidur di tenda tiba-tiba menghilang tanpa jejak, kalo nggak kasus penculikan terus apa? Dia lalu ngajak lapor polisi aja.

Jin Kyung sigap mengeluarkan tanda pengenalnya.

"Saya detektif Ok Jin Kyung dari kantor  polisi Mirye."

Jin Kyung meminta mereka untuk tenang. Ia lalu memperkenalkan timnya. Tim investigasi kasus tak resmi. Detektif nakal.



Orang yang ada di depan ohsung dan haneum mengaku melihat mereka di berita. Tim investigasi SMU yang dengan kerennya memecahkan kasus karya agung Cheongdamdong.
Detektif nakal yang memecahkan trik sulit hanya dalam waktu 3 menit disaat polisi nggak bisa memecahkannya.


Oh Sung dan Haneum jadi besar kepala di sanjung kayak gitu. Mendadak mereka berdua jadi lebay abis.

Jin Kyung minta agar nggak usah memuji mereka. Dia langsung masuk ke tenda dan melihat-lihat.


Perkiraan waktu hilangnya Kang Jun Young adalah sejak jam 2 pagi sampai jam 6 pagi. Total orang yang ada disini semalam adalah 5 oarang termasuk Kang Jun Young.


Eun woo membenarkan. Tapi ekspresinya agak mencurigakan.
Oh Sung dan Haneum mengikuti Jin Kyung masuk ke tenda. Haneum langsung duduk dan mengeluarkan laptop nya.


Oh sung menayakan tempat Jun Young tidur. Eun woo menunjuk tempatnya. Oh sung menduduki tempat tersebut. Dia tanya lagi apa jun young tidur sendiri di luar?

Eun woo kembali menjawab biasanya Jun Young setenda sama dia tapi tadi malam dia tidur di luar.

Oh sung yang memeriksa dengan sinar black light menemukan serpihan obat. Setelah di periksa itu adalah Azepin.


Azepin biasanya di pakai sebagai bahan obat tidur. Semuanya terkagum-kagum, bikin Haneum ke-gr-an lagi.

Jin kyung menanyakan apa jun Young biasanya menggunakan obat tidur?


Member yang tadi menyambut Jin Kyung cs menyanggah. Jun young adalah orang yang giat berlatih dan dia akan langsung tidur begitu berbaring, jadi nggak mungkin dia pake obat tidur.

Haneum memeriksa sekitar lagi. Kali ini ia memeriksa sekitar lantai dan menemukan bekas selip. Haneum langsung mengambil dan memeriksanya.

Itu adalah milik industri medis Cheongkye model nomor S-31 yang dipasok ke rumah sakit Ildae di Seoul, Gyeonggi. Lebar garis selip yang tertekan di tanah ini hasilnya mengatakan bahwa ada kursi roda yang mengangkut berat sekitar 62 kg. Kalo berat rata-rata 62 kg, kemungkinan dia adalah pria dengan tinggi sekitar 177 cm.


Teman Jun young membenarkan. Jun Young tingginya 177 dan beratnya 62 kg.

Jin kyung menyimpulkan setelah meminumkan pada jun Young, pelaku meletakkannya di kursi roda dan membawanya keluar.

Member yang lain membenarkan. Sesuai dengan dugaannya bahwa ini adalah kasus penculikan.


Ohsung melihat majalah di belakangnya dan mengambilnya. Di bukanya majalah itu dan di dalamnya ada selembar kertas yang terlipat. Setelah membuka lipatan kertas itu, iapun membacanya.


"Sekarang aku akan memberi kesedihan juga untukmu. Aku akan memberimu kesedihan yang lebih berharga daripada cinta. Saat bicara tentang kekuatan dari kesedihan, kamu harus berjalan sampai kesedihan dalam penantian."


Jin kyung merebut kertas itu. Ia bertanya-tanya apakah itu lirik lagu?
Seorang member menjawab bukan. Nggak ada lirik lagu seperti itu di antara lagu mereka.

Ohsung menyela. Itu adalah bait dari sebuah puisi "Dari Kesedihan untuk Kebahagiaan" oleh Jeong Hoseung.

Jin Kyung heran kenapa puisi itu di lipat dan dikirim seperti itu?

Oh Sung menjelaskan kalo itu adalah surat peringatan yang menggunakan puisi.


Ohsung memandang semua orang dengan tatapan mencurigai. Ia menanyakan selain 5 orang disini ada orang lain. Bener nggak? Dan orang itu adalah seorang gadis. Semuanya hanya diam.





Bersambung.....


Komentar:
Detektif ini emang hebat meskipun seringkali agak lebay, dan suka ke-gr-an kalo di puji.
Meski baru episode awal, mereka udah berhasil nemuin beberapa petunjuk atas hilangnya Jun Young.
Kira-kira apalagi kelucuan yang bakal mereka buat?
Tunggu kelanjutannya hanya disini,y!
      edit

0 komentar:

Post a Comment


Kehidupan nyata nyapekin๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ

Luv you ๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

Salam Pink
My photo
Aku Pink dan aku Yellow. Suka nonton drama tapi nggak tahu mau cerita ke siapa. Makanya buat blog biar punya tempat buat cerita.

Contact Me

Name

Email *

Message *

Followers

Total Pageviews

Follow by Email

Translate